Penyerahan 100 Sertifikat Redistribusi Tanah di Desa Tellulimpoe

jurnaltime.co.id SOPPENG- Penyerahan 100 Sertifikat Redistribusi Tanah di Desa Tellulimpoe Kecamatan Marioriawa. Soppeng, 22 Februari 2024 – Hari ini.

Desa Tellulimpoe Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng meriah dengan penyerahan 100 sertifikat redistribusi tanah kepada masyarakatnya.

Penyerahan dilakukan secara langsung di Kantor Desa Tellulimpoe, dengan masyarakat yang hadir membawa KTP untuk verifikasi sesuai dengan nama yang tercantum di sertifikat.

Kepala Desa Tellulimpoe, Darwis, turut hadir dalam acara tersebut. Beliau menyampaikan komitmen untuk terus memfasilitasi masyarakat dalam menerima sertifikat dari Pertanahan Kabupaten Soppeng.

Darwis menyatakan, “Dengan terbitnya sertifikat tanah ini, kami berharap dapat menguatkan kepemilikan tanah masyarakat, serta membuka peluang untuk mengajukan permohonan bantuan dana di bank.”

Acara penerimaan sertifikat dilaksanakan di ruang pertemuan Kantor Desa Tellulimpoe Kecamatan Marioriawa, dengan antusiasme yang tinggi dari masyarakat penerima.

Sertifikat tanah ini tidak hanya menjadi bukti kepemilikan yang sah, tetapi juga memberikan akses kepada masyarakat untuk lebih mudah mengakses layanan keuangan yang mungkin diperlukan.

Ini adalah salah satu upaya nyata pemerintah dalam meningkatkan kepemilikan tanah masyarakat serta memberikan kesempatan yang lebih luas dalam mengembangkan potensi ekonomi mereka.(m.yu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *