Sosialisasi Smart Class Device Revolusioner di Kecamatan Lalabata

jurnaltime.co.id SOPPENG- KKG Gugus 3 Kecamatan Lalabata memperkenalkan inovasi terbaru dalam dunia pendidikan dengan mengadopsi teknologi canggih melalui penggunaan Smart Class Device, kegiatan dilaksanakan pada tanggal 8 Juni 2024 di SDN 166 Laburawung Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan.

Dengan fitur dinding kelas digital yang mengubah cara tradisional pembelajaran di kelas, para guru dan siswa di wilayah ini siap memasuki era pembelajaran yang lebih interaktif dan dinamis.

Penggunaan Smart Class Device tidak hanya memungkinkan para guru untuk menyampaikan materi pelajaran dengan lebih menarik dan interaktif, tetapi juga memberikan kesempatan bagi siswa untuk terlibat secara aktif dalam proses pembelajaran.

Dinding kelas digital memungkinkan guru untuk menampilkan berbagai jenis konten, mulai dari gambar, video, hingga presentasi interaktif, yang dapat memperkaya pengalaman belajar siswa.

Dalam acara sosialisasi yang diadakan di KKG Gugus 3, para guru diberikan pelatihan mendalam tentang cara menggunakan Smart Class Device secara efektif dalam proses pembelajaran.

Mereka juga dibekali dengan berbagai strategi dan metode pembelajaran yang dapat meningkatkan keterlibatan siswa dan memaksimalkan potensi teknologi ini.

Andi Rahman Sulo, S. Pd, seorang guru di salah satu sekolah di Kecamatan Lalabata, menyambut antusias perkenalan teknologi ini.

“Dengan adopsi Smart Class Device, kami dapat menciptakan lingkungan belajar yang lebih menarik dan interaktif bagi siswa kami. Saya yakin teknologi ini akan membawa perubahan positif dalam proses pembelajaran di kelas kami,” ungkapnya.

Sosialisasi ini merupakan langkah awal dalam mengintegrasikan teknologi modern ke dalam sistem pendidikan di Kabupaten Soppeng.

Diharapkan, dengan adopsi Smart Class Device dan fitur dinding kelas digital, pembelajaran di kelas tidak hanya menjadi lebih efektif, tetapi juga lebih menyenangkan bagi para siswa,harapnya.

Inovator Smart Class Device : Muhammad Ismail Jumarang, S. Ag., guru mapel PAI SDN 53 Lajarella Kecamatan Marioriawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *