Dinas TPHPKP Laksanakan GPM dalam Rangka Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan

JURNALTIME.co.id SOPPENG- Pemerintah Kabupaten Soppeng melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) melaksanakan Gerakan Pangan Murah dalam rangka stabilitas pasokan dan harga pangan yang pelaksanaannya secara serentak Nasional.

Kepala Bidan Ketahanan Pangan H. Suhardiman SP. MMA., saat ditemui mengatakan bahwa, tujuan pelaksanaan kegiatan Gerakan Pangan Murah adalah untuk menjamin ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga pangan strategis oleh masyarakat utamanya menjelang hari besar keagamaan nasional (idul adha).

Untuk mendukung Gerakan Pangan Murah (GPM) di Kabupaten Soppeng dilakukan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk penyediaan pangan strategis diantaranya Bulog KCP Soppeng, Misi Pasar Raya, Dinas PPKUKM, Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan Kabupaten Soppeng, Gapoktan/Kelompok tani dan Kelompok Wanita Tani, ungkap Suhardiman.

Pelaksanaan gerakan pangan murah (GPM) ini secara serentak dilaksanakan pada 342 titik lokasi seluruh Indonesia. Khusus pelaksanaan GPM di Kabupaten Soppeng bertempat di pelataran Masjid Agung Darussalam Watansoppeng.

Adapun jenis pangan strategis yang dijual melalui pelaksanaan GPM meliputi  Beras Medium, Gula pasir, Telur ayam ras, Bawang Merah, Bawang Putih, Cabe merah besar, Cabe rawit merah, Ikan segar, Minyak goreng dan prodak olahan produksi KWT binaan, tutur Kepala Bidan Ketahanan Pangan, Senin, 26/6/2023.

Pelaksanaan Launching Gerakan Pangan Murah serentak nasional dilaksanakan secara virtual dan di Launcing oleh Kepala Badan Pangan Nasional.

Launching GPM di Kabupaten Soppeng dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng, Kepala Bulog KCP Soppeng, PKK, Kadis TPHPKP, Kadis Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan Kabupaten Soppeng.(m.yu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *