Hari Kebangkitan Nasional, Polres Pasangkayu Laksanakan Upacara di Lapangan Apel Corona

JURNALTIME.co.id PASANGKAYU – Polres Pasangkayu melaksanakan kegiatan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 115 dengan tema “Semangat Untuk Bangkit” yang dilaksanakan di Lapangan Apel Corona, senin (22/05/2022).

Upacara hari kebangkitan nasional diperingati setiap tanggal 20 Mei bertepatan dengan hari lahir Budi Utomo yang menandai bangkitnya semangat Nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah Bangsa.

Upacara tersebut dipimpin lansung oleh Wakapolres Pasangkayu Kompol Recky Wijaya S.H S.I.K dan diikuti para PJU, Kapolsek Jajaran serta Personil Polres Pasangkayu.

Kompol Recky Wijaya S.H S.I.K, membacakan Amanat Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika RI, “ hari kebangkitan nasional, hari ini juga kita maknai dengan memperingati perjuangan bersama kita, Kementerian lembaga pemerintah daerah, sektor wisata akademisi, pers komunikasi serta seluruh elemen bangsa saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa, kita menghadapi krisis Global, baik kesehatan perekonomian hingga geopolitik sekalipun”.

Kebangkitan Indonesia di tengah kerisis sedunia juga ditunjukkan melalui kiprah kita berbagai forum internasional dunia, telah menyaksikan kepiawaian Indonesia dalam memimpin forum yang beranggotakan 20 negara intensitas regional dengan kekuatan  ekonomi terbesar yakni G20 Presidensial G20 Indonesia di tahun 2022, semakin membawa harum nama Ibu Pertiwi dalam mendorong semangat untuk bangkit ke tingkat dunia dengan mengangkat tema “recover together, recover stronger”.

Dengan semangat yang sama pula kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional, sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas juga kerjasama demi kemandirian serta kemajuan bangsa.

Kita juga ingin agar bara Api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan, sekaligus petunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak.

selamat memaknai dan memperingati hari kebangkitan nasional ke 115 bagi kita semua berjuang belajar tumbuh serta terus melangkah maju dengan semangat untuk bangkit.

Diakhir upacara Kebangkitan Nasional Wakapolres Pasangkayu mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel jajaran yang telah melakasanakan tugas dengan penuh dedikasi tinggi, sehingga pelaksanaan tugas dapat kita emban sesuai dengan tupoksinya masing-masing, tutupnya.

Humas Polres Pasangkayu/ Andi Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *