Bhabinkambitmas Polsek Baras Lakukan Patroli dan Sambang di Pasar Tradisioanl

JURNALTIME.co.id PASANGKAYU – Bhabinkamtibmas Polsek Baras, Aipda Ansar Tanro melaksanakan kegiatan Patroli dan Sambang ke Pasar Tradisional, Desa Parabu, Kecamatan Baras, selasa (23/05/2023).

Sambang merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas dengan melaksanakan kunjungan kepada warga binaan, untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat.

Selain menyambangi, juga menyampaikan pesan kamtibmas, serta mencari informasi yang berkembang di masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kali ini, Bhabinkambitmas menyambangi Pasar Trasional Desa Parabu, sebagai upaya untuk menjaga situasi yang aman serta ketertiban masyarakat.

Juga sebagai wujud pelayanan prima Kepolisian untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang melakukan transaksi jual beli di pasar tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Baras Aipda Ansar Tanro, menyampaikan kepada pedagang dan juga pembeli untuk meningkatkan keamanan  serta kewaspadaan saat melaksanakan jual beli.

Bagi masyarakat yang memiliki kendaraan agar memarkirkan kendaraan di tempat yang aman atau tempat yang telah disediakan,  untuk menghindari terjadinya pencurian kendaraan.

Selain kendaraan, barang berharga seperti kalung ataupun perhiasan yang berlebihan, jangan dibawa karna dapat mengundang perbuatan jahat dari pelaku pidana, ucap Aipda Ansar Tanro.

Kapolsek Baras IPDA Mohammad Harapansyah S.Tr.K mengatakan “Melalui komunikasi dengan warga adalah bentuk peran Bhabinkamtibmas dalam memelihara serta mewujudkan Kamtibmas yang aman dan terkendali.

“Kegiatan sambang di jajaran Polsek Baras dilakukan untuk meningkatkan kesadaran warga serta menjaga lingkungan Kamtibmas agar tetap kondusif, selain itu juga sebagai sarana silaturahmi dan mendengar masukan dari warga terkait situasi informasi Kamtibmas”. Ucapnya.

Humas Polres Pasangkayu/ Andi Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *