Dorong Produktivitas Pertanian Melalui Peningkatan Jalan Tani Desa Batumatoru

JURNALTIME.co.id PASANGKAYU – Peningkatan jalan tani Dusun Pelosu, Desa Batumatoru, Kecamatan Lariang, Kabupaten Pasangkayu, sudah mencapai 80 persen, jalan tersebut memudahkan petani untuk mengankut hasil bumi.

Diketahui peningkatan jalan tani di Dusun Pelosu, dikerjakan secara goton royong oleh masyarakat Desa Batumatoru serta melibatkan Babinsa Koramil 1427-03 Baras, sebagai wujud senergitas antara pemerintah desa dengan TNI dan masyarakat.

Kepala Desa Batumatoru Indra ST mengatakan, kerja bakti peningkatan jalan tani dilakukan sebagai upaya mendorong masyarakat untuk lebih kompak, juga sebagai ajan silaturahim.

“Peningkatan jalan tani yang ada di Dusun Pelosu, sudah mencapai 80 persen, kami melibatkan dari semua unsur yang ada di Desa, demi terciptanya solidaritas dan sinergitas antara sesama”.

Ia menambahkan, peningkatan jalan tani dikerjakan sebagai prasarana transportasi di kawasan pertanian, juga untuk memperlancar seluruh aktivitas pertanian, kata Indra ST.

Sementara Babinsa Koramil 1427-03 Baras Serka Amir Mahmud mengatakan kerja bakti ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat diwilayah binaan.

“karya bakti ini juga salah satu bagian dari pembinaan Teritorial Kodim Pasangkayu, yang tidak lain untuk membangun solidaritas antara TNI dengan pemerintah, serta komponen masyarakat dengan harapan terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik”.

Ia menambahkan, semoga dengan adanya jalan tani ini, bisa aman dilewati masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian, sehingga kesejahteraan masyarakat bisa meningkat, jelas Serka Amir Mahmud.

Andi Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *