Pembuatan Tuguh Prasasti Simbol Manunggalnya TNI Bersama Rakyat

Jurnaltime.co.id PASANGKAYU – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Pasi Pers Kodim 1427/Pasangkayu Letda Inf Bahar Talatta melakukan pembuatan tuguh (Prasasti) TMMD, selasa (10/10/2023).

Pembuatan tuguh Prasasti dilakukan dengan penuh konsentrasi yang tenan, sehingga akhir dari Pengukiran dapat terlihat sempurna.

Pasi pers Kodim 1427/Pasangkayu Letda Inf Bahar Talatta mengatakan dalam pembuatan tuguh TMMD ke-118 membutuhkan konsentrasi dan ketenangan.

“Tugu prasasti TMMD ini adalah saksi sejarah pernah dilaksanakannya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 118 Kodim 1427/Pasangkayu yang telah berkarya dalam membangun wilayah Desa Ako”.

TNI Satgas pun optimis pembangunan tugu prasasti akan selesai sebelum upacara penutupan TMMD yang tinggal beberapa hari kedepan, ujarnya.

Sementara Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Letda Inf Andi Malik menjelaskan prasasti (tugu) TMMD ke-118 Kodim 1427/Pasangkayu adalah simbol manunggalnya TNI bersama Rakyat.

“Kemanungglan TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD bersama seluruh masyarakat Desa Ako yang terjalin erat selama pengerjaan bersama pelaksanaan TMMD ke-118, hal tersebut di wujudkan melalui prasasti TMMD yang saat ini mulai dikerjakan”, kata Dan SSK.

Ia menambahkan pada setiap pelaksanaan TMMD itu pasti ada pembuatan tugu, itu merupakan saksi sejarah bahwa di Daerah tersebut pernah dilaksanakan TMMD, ucap Letda Inf Andi Malik.

“Semoga Tugu TMMD ke-118 di Desa Ako setelah berdiri kami harap dijaga sebaik mungkin agar generasi penerus yang akan datang bisa tahu bahwa di wilayah ini pernah dilaksanakan TMMD,” jelasnya.

Lokasi tuguh TMMD ke-118 Kodim 1427/Pasangkayu berada di sudut lapangan sepak bola Desa Ako, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu.

Penulis : Andi Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *